IMPLEMENTASI E-GOVERNMENT UNTUK PELAYANAN PUBLIK DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH (BKPSDMD) KOTA JAMBI
Kata Kunci:
E- Goverment, Implementasi, AdministrasiAbstrak
E goverment adalah salah satu bentuk administrasi yang dinilai efektif, efisien yang mampu beradaptasi dengan zaman. Perubahan atau revolusi industri 4.0 menuntuk semua hal berjalan dengan tanpa terkecuali. Bersadarkan instruksi presiden No. 3 tahun 2003 tentang strategi nasional pengembangan e- goverment. Hal ini diharapkan mampu di implementasikan diberbagai instansi. BKPSDM Kota jambi, memiliki peran penting untuk menunjang keberhasilan instruksi presiden terhadap e goverment. Indonesia sendiri tentunya juga memperhatikan hal ini Instruksi Presiden No 6 2001 tentang Telematika (Telekomunikasi, Media dan Komunikasi), Instruksi Presiden Republik Indonesia Tujuan laporan kerja praktik ini adalah untuk meneliti bagaimana implementasi e-government di Badan Kepagawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah, Faktor Penghambatnya dan upaya mengatasinya. Metode yang digunakan adalah Menggunakan teori implementasi charles o jones dengan metode kualitatif. Pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil/Temuan: Data yang dikumpulkan berupa hasil wawancara, temuan di lapangan, foto, serta dokumen yang mencakup serta dinyatakan berhubungan dan terkait. Temuan Penelitian ini adalah e-goverment di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah sudah berjalan cukup baik dengan bebarapa hal yang harus dikembangkan lagi.Kesimpulan: E-Goverment yang dilaksanakan harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dengan memperhatikan faktor-faktor yang menjadi penunjangnya.