STRATEGI PUBLIC RELATION (PR) DALAM MENGELOLA ISU KONTROVERSIAL DI ERA DIGITAL
Kata Kunci:
Peran humas, Isu kontroversial, Media sosial, Public relations role, Controversial issue, Social mediaAbstrak
Tujuan artikel ini adalah untuk mengkaji dan mengkategorikan strategi public relations dalam mengelola isu kontroversial di era digital. Pendekatan penulis dalam menulis artikel ini adalah dengan memanfaatkan dan memanfaatkan pengalaman penulis sebagai praktisi humas, serta penelitian teoritis dan literatur lainnya.Studi ini menunjukkan bahwa Internet telah mengubah paradigma public relations. Teknologi internet dan media sosial telah mengubah praktik hubungan masyarakat. Hubungan masyarakat tidak bisa lepas dari internet dan media sosial. Namun, bukan berarti public relations meninggalkan media tradisional. Sebab media tradisional masih memiliki kredibilitas lebih tinggi dibandingkan media sosial di era digital.
The Purpose of this article is to examine public relations strategies for managing controversial issues in the digital era. The author’s approach in writing this articel is to utilize and utilize the author’s experience as a public relations practitioner, as well as theoretical research and other literature. This syudy shows that the paradigm of internet public relations. Public relations cannot be separated from the internet and social media. However, this does not mean that public relations has abandoned traditional media. Because traditional media still hag higher credibility than social media in the digital era.