PERAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI STRATEGI MARKETING STAR-UP “BELANJO”

Penulis

  • Azzahra Muniroh UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
  • Triana Melati Putri UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
  • Mutamassikin UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
  • Muhammad Puat UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Kata Kunci:

Digital Marketing, Media Sosial, Promosi

Abstrak

Peran Sosial Media sebagai strategi marketing star-up di indonesia sangat lah penting salah satunya bagi Star Up Belanjo yang ada di Kota Jambi, khususnya bagi pembisnis di era industri 4.0 saat ini.  Dalam hal ini CEO dan Founder Star Up Belanjo yang bergerak dalam bidang Jual Beli Online Kota Jambi untuk menggunakan media sosial dan website resmi guna mempromosikan usahanya. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori marketing plan yang dikemukakakan oleh John Westwood dalam bukunya yang berjudul How to Write a Marketing Plan untuk bandingkan penelitian yang sedang berlangsung dengan yang penelitian yang telah selesai. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Media Sosial dalam pemasaran aplikasi Belanjo. Metode yang dilakukan yaitu dengan cara membuat desain dan men demo atau promosikan melalui Media Sosial.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-31